Buat Akun
Sudah punya akun?
Masuk disini
Syarat dan Ketentuan
Selamat datang di Aplikasi SIMPAN,
Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh DISBEKAL TNI Angkatan Laut terkait penggunaan situs simpan.disbekal.web.id. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.
Dengan mendaftar dan / atau menggunakan situs simpan.disbekal.web.id, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan DISBEKAL TNI Angkatan Laut. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, atau seluruh isi syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di simpan.disbekal.web.id.
- Definisi
- Aplikasi SIMPAN adalah suatu aplikasi yang bergerak di bagian inventori bekal sistem pada DISBEKAL TNI Angkatan Laut
- Situs bisa diakses pada simpan.disbekal.web.id.
- Syarat & ketentuan adalah perjanjian antara Pengguna dan DISBEKAL TNI Angkatan Laut yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab pengguna dan, serta tata cara penggunaan sistem aplikasi SIMPAN.
- Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan SIMPAN. Pengguna terdiri dari, Super-admin, Pimpinan, Admin-gudang dan User gudang,
- Super-admin adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap data-data seluruh gudang dan pengguna yang mendaftar
- Admin-gudang adalah pengguna yang bertanggung jawab terkait gudang yang ditunjuk oleh Super-admin, proses approvall data penerimaan dan pengeluaran barang.
- User gudang adalah pengguna yang berada dibawah Admin-gudang, bisa mengajukan Permintaan material (PUT), Distribusi, Disposisi (PUS),
- Akun dan Password
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
- Aplikasi ini tidak memungut biaya pendaftaran bagi pengguna.
- Pengguna memahami bahwa 1 (satu) email hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun.
- Sistem mengumpulkan informasi pribadi berupa nama lengkap, email, nomor handphone, tanggal lahir, jenis kelamin, jabatan, dan foto profil. Informasi ini hanya diperuntukkan untuk mengidentifikasi dan mengenali terkait aplikasi.
- Selain informasi diatas, sistem juga mengumpulkan informasi terkait IP Address, jenis browser, info perangkat pengguna, jaringan, lokasi negara dari jaringan.
- Setiap pengguna yang terdaftar di sistem harus menunggu persetujuan dari super admin sebelum bisa masuk ke dalam aplikasi.
- Jika pengguna ditolak oleh super admin, maka data pribadi user akan otomatis terhapus dari sistem.
- Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktifitas yang terjadi di dalam aplikasi SIMPAN.
- Pihak aplikasi tidak akan meminta password, kode autentikasi melalui email untuk alasan apapun, oleh karena itu pengguna tidak boleh memberikan kode tersebut kepada siapapun bahkan ke pihak Disbekal atau pihak yang mengatasnamakan sebagai Disbekal.
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa SIMPAN tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk akun yang dikirimkan oleh SIMPAN melalui pesan email kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi, password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
- Stok Barang
- Sistem akan memberikan informasi terkait jumlah stok barang, jumlah barang yang minim, barang yang kadaluarsa.
- Harap untuk selalu memeriksa stok barang apakah telah sesuai dengan yang terdapat di sistem.
- Proses upload melalui excel bisa terjadi kesalahan atau error. Pengguna harap untuk selalu memeriksa data kembali setelah barang berhasil di upload jika terdapat data yang tidak ter-upload ke sistem.
- Untuk barang yang di upload dengan menggunakan excel, jika barang tersebut telah terdapat di sistem, maka sistem secara otomatis akan menjumlah barang tersebut dengan jumlah terakhir yang tersimpan di sistem, Sehingga harap untuk selalu memeriksa terkait jumlah stok barang sebelum upload agar tidak terjadi duplikasi barang.
- Transaksi Bekal Keluar
- Transaksi bekal keluar terdiri dari Rekuisisi, Distribusi, dan Disposisi.
- Rekuisisi adalah transaksi PUT (Permintaan Untuk Terima). Setiap pengguna yang terdaftar di sistem bisa melakukan rekuisisi selain dari super admin dan pimpinan. Barang yang dipesan oleh pengguna bisa jadi akan diganti dengan barang lainnya yang sejenis oleh pihak-pihak tertentu berdasarkan proses persetujuan.
- Distribusi adalah proses pengeluaran atau distribusi bekal kepada seluruh satker atau gudang tujuan yang terdiri dari gudang pusat, gudang daerah dan gudang pemakai.
- Disposisi adalah transaksi PUS (Permintaan untuk serah). Setiap pengguna bisa melakukan disposisi atau penghapusan barang dengan menunggu persetujuan dari super admin. Barang yang harus diserahkan ke pusat harap untuk dikirim kembali ke gudang pusat sedangkan barang yang bisa langsung di hancurkan di lokasi bisa segera dihancurkan.
- Proses transaksi akan menghasilkan kode transaksi dengan QRCode. Kode ini bisa di scan untuk proses update status dari transaksi, konfirmasi, dan penerimaan barang. Data yang bisa dilihat setelah scan kode ini tidak akan bisa langsung terlihat, melainkan pengguna harus login terlebih dahulu ke dalam sistem.
- Penerimaan Barang
- Pengguna wajib melakukan konfirmasi penerimaan Barang (bisa melalui scan QrCode dari transaksi, aplikasi android, maupun website), setelah menerima kiriman Barang. Harap untuk selalu memberikan catatan penerimaan. Barang yang tidak dikonfirmasi , maka status barang tidak akan berubah menjadi "barang telah diterima" dan data barang tersebut tidak akan masuk ke dalam gudang penerima.
- Ekspedisi
- Barang yang akan keluar harus melalui ekspedisi untuk seluruh jenis gudang yang terdaftar.
- Status lokasi barang akan berubah jika telah dikonfirmasi di halaman ekspedisi ini. Sehingga pihak yang bertugas untuk mengeluarkan barang untuk selalu memberikan catatan terhadap barang yang keluar tersebut di menu ekspedisi. Karena barang tidak akan tercatat dan terinfokan ke gudang penerima jika tidak melalui ekspedisi.
- Konten
- Dalam menggunakan setiap fitur dan atau layanan, Pengguna dilarang untuk menggunggah atau mempergunakan kata-kata, komentar, gambar, video atau konten apapun yang mengandung unsur SARA, diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi ke situs selain situs SIMPAN, atau hal-hal lain yang dapat dianggap tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial maupun berdasarkan kebijakan yang ditentukan sendiri oleh Disbekal. Disbekal berhak melakukan tindakan yang diperlukan atas pelanggaran ketentuan ini, antara lain penghapusan konten, pemblokiran akun, dan lain-lain.
- Pengguna dengan ini memahami dan menyetujui bahwa penyalahgunaan foto / gambar yang di unggah oleh Pengguna adalah tanggung jawab pengguna secara pribadi.
- Harap untuk selalu upload foto asli dari barang tersebut.
- Ketika pengguna mengunggah ke Aplikasi SIMPAN dengan konten atau posting konten, maka konten tersebut akan menjadi milik dari Disbekal dan akan bebas digunakan terkait aplikasi ini.
- Pembaharuan
- Syarat & ketentuan mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Disbekal menyarankan agar anda membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat & ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Aplikasi SIMPAN, maka pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat & Ketentuan.